Selasa, 17 November 2015

Perkembangan Sistem Operasi Mobile Blackberry

Sejarah Perkembangan BlackBerry di Indonesia Sampai Saat Ini


Idblackberry.net - Sejarah Perkembangan BlackBerry di Indonesia. Siapa yang tak kenal dengan ponsel blackberry. Slah satu handphone yang pertama kali mengenalkan OS smartphone di Indonesia ini sepertinya mengalami perkembangan yang sangat baik di negara kita tercinta Indonesia . Kehadirannya membawa kesan tersendiri bagi para pecinta gadget tanah air khususnya pada fitur chat Blackberry messenger yang memang menjadi ciri khas smartphone asal Kanada ini. Lalu bagaimana sejarah perkembangan blackberry di Indoenesia ?

Image result for blackberry

Sejarah Perkembangan BlackBerry Tahun 2004
Jika kita menoleh kembali ke belakang, lebih kurang bln. Desember 2004, perangkat smartphone besutan perusahaan RIM ( yang kini telah berganti nama menjadi blackberry) ini selanjutnya resmi masuk ke pasar local Indonesia untuk kali pertama.
Yaitu operator indosat serta perusahaan bernama starhub yang membawa blackberry ke indonesia. Seri blackberry pertama yang dibawa oleh indosat yaitu Blackberry 7730 serta tawarkan service blackberry enterprise server (BES)
Awalannya, indosat cuma membidik blackberry untuk kelompok umur corporate. Kurun waktu 3 bln. Sejak nampak di desember 2004, pelanggannya ternyata sudah mencapai 300 perusahaan. Hal ini yang membuat indosat ingin melepas blackberry ke pasar umum.
Sejarah Perkembangan BlackBerry Tahun 2005
Setelah beberapa bulan berjalan, barulah pada tahun 2005 blackberry mulai dipasarkan/ dijual untuk kelompok umur individu dengan target pelanggan meraih 5 ribu orang sampai akhir 2005. Cukup mengejutkan memang hasilnya, mengingat pada waktu itu pasar di Indonesia sedang dipegang oleh nokia dan sony Ericsson.
Sejarah Perkembangan BlackBerry Tahun 2006
Masalah starhub, perusahaan ini tidak lain yaitu rekanan blackberry di indonesia serta jadi sisi dari service tehnis melewati operator indosat. Tetapi di th. 2006, indosat mengambil keputusan untuk mengatasi sendiri kerjasamanya dengan RIM (Yang kini berganti nama menjadi blackberry).
Sejarah Perkembangan BlackBerry Tahun 2007, 2009, 2009
Pasar blackberry di indonesia makin ramai dengan masuknya operator selluler lain seperti XL serta Telkomsel didalam persaingan penjualan smartphone blackberry. Sampai sekarang ini, blackberry tetap jadi andalan dari operator lokal untuk menggoda para customer. Bisa dibilang 3 tahun ini merupakan tahun kejayaan blackberry di Indonesia. Beberapa tipe blackberry yang berjaya pada tahun ini antara lain Blackberry Gemini (Curve 8520) , Blackberry Bold 9000, Blackberry Javelin 8900, Blackberry Storm 1 9500, dan juga Blackberry Onyx 1 9700.
Sejarah Perkembangan BlackBerry Tahun 2010
Ternayata walau amat diminati oleh para penduduk Indonesia, Pihak blackberry belum akan bikin kantor perwakilan di indonesia. Barulah pada th. 2010, serta atas desakan dari pemerintah, sang produsen asal kanada membangun markas blackberry di ibu kota (Jakarta).
Sejarah Perkembangan BlackBerry Tahun 2011
Pada tahun 2011, popularitas blackberry di tanah air dapat disebut makin memuncak. Apalagi, kehadiran iphone, android, serta windows phone pada saat itu belum dapat menggesar tahta blackberry di posisi paling atas untuk angka penjualan di pasar gadget local (Indonesia).
Sejarah Perkembangan BlackBerry Tahun 2012
Barulah memasuki awal tahun 2012 popularitas blackberry sepertinya mulai merosot dengan berkembangnya smartphone- smartphone android terbaru besutan perusahaan raksasa Google yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan gadget besar seperti Samsung, mototolla, sony, dan juga HTC.
Ditambah lagi dengan hadirnya ponsel android murah buatan Lokal dan juga buatan China seperti pada merk Cross, Mito, Venera, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa dibilang tahun 2012 merupakan tahunnya android di Indonesia.
Sejarah Perkembangan BlackBerry Tahun 2014
Memasuki awal tahun 2014, Blackberry sepertinya mulai mengibarkan sayapnya kembali. Setelah sempat 1 tahun tenggelam dengan produk terahir adalah Blackberry Dakota a.k.a Bold 9900, blackberry mulai menggebrak pasar smartphone kembali dengan merilis ponsel OS 10 terbarunya yang penuh inovasi . Ponsel dengan Os 10 terbarunya ini resmi dirilis di Luar negri (Inggris dan Kanada) pada tanggal 31 Januari 2014
Sampai pada bulan Maret 2014, khususnya pada tanggal 4, ponsel blackberry 10 pertama yang mulai memasuki pasar local (Indonesia) adalah Blackberry Z10 ( Untuk review lengkapnya bisa anda kunjungi disini : Review Blackberry Z10 ).
Popularitas blackberry sepertinya akan terus berkibar lagi ditahun 2014 ini mengingat pada bulan Mei 2014 ini blackberry akan merilis smartphone dengan Os 10 terbarunya versi QWERTY yakni Blackberry Q10, yang kemudian akan disusul dengan beberapa tipe blackberry 10 terbaru BB R10, B10, dan U10. Itulah beberapa ulasan mengenai sejarah perkembangan blackBerry di Indonesia terlengkap sampai tahun 2014 ini.
Source :
masuknya smartphone ke indonesia,perkembangan bb,perkembangan blackberry,perkembangan blackberry curve,perkembangan blackberry massager,sejarah masuknya hp samsung di indonesia,sejarah perkembangan blackberry messenger
Advertisement
byYoutubeAdBlocke
X
Sejarah Perkembangan BlackBerry di Indonesia Sampai Saat Ini | Blackberry Indonesia | 4.5

Related Posts

Ini Dia Replika Blackberry Z10 Versi Android Asal China

Idblackberry.net – Ini Dia Replika Blackberry Z10 Versi Android Asal China. Banyak yang berasumsi bahwa china yaitu...
  • Image result for Ini Dia Replika Blackberry Z10 Versi Android Asal China

Kehadiran BBM Akan Disambut Baik Oleh Pengguna Android Dan iPhone

Blackberry sudah merelakan service pesan instan blackberry messenger ( bbm ) akan ada untuk iphone serta...

Blackberry Q10 Garansi Resmi Indonesia Mendapat Respon Positif

Idblackberry.net – Berita Blackberry Q10 Garansi Resmi Indonesia. Pengguna blackberry antusias menyongsong kehadiran blackberry q10 yang mempunyai keyboard...

Promo Harga Blackberry Murah Dari Esia 2014 Cuma 500 Ribuan
Idblackberry.net - Promo Harga Blackberry Murah Dari Esia 2014 Cuma 500 Ribuan. Dianggap atau tidak, meskipun banyak yang...

Image result for Blackberry Q10

Blackberry Q10 Garansi Resmi Indosat Kapan Dirilis ?

Idblackberry.net - Perusahaan operator selluler Indonesia PT Indosat tbk belum membuka informasi sekitar peluncuran blackberry q10,...

Headline News

Berita Blackberry 10

Image result for Berita Blackberry 10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar